Rabu, 24 September 2014

penalamanku di umm



Pengalaman yang tidak pernah akan saya lupakan selama menjadi mahasiswa UMM yaitu ketika saya mengikuti pesmaba, hal-hal  baru saya dapatkan dari kegiatan tersebut, seperti teman baru yang berasal dari seluruh indonesia berkumpul disini, hari demi hari saya lewati bersama mereka, dari yang dulunya malu-malu untuk berinteraksi menjadi tdak sungkan lagi untuk berbagi cerita, canda, dan juga tawa.
Rasa lelah dan letih adalah rasa yang saya ingat selama pesmaba, tetapi masih ada rasa yang lebih saya ingat yaitu kebarsamaan, kekompakan, dan rasa solidaritas. Saya sangat bersyukur karena memiliki kelompok yang sangat mementingkan keadaan kelompok dari pada diri sendiri. Kita saling membantu dalam membuat atribut, mengerjakan tugas bersama-sama, serta setiap kali ada masalah atau persoalan dalam kelompok kita selesaikan bersama. Memang kita tidak memenangkan lomba menjadi kelompok terbaik, tetapi saya senang karena kami merasa kelompok kamilah yang paling seru, mengasikkan.
Ketika penutupan pesmaba berlangsung, saya merasa senang tetapi juga bercampur aduk dengan kesedihan. Tawa dan kebersamaan setiap hari akan berakhir, tetapi aku yakin akan dapat berkumpul lagi dengan mereka dilain waktu.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar